Bermalam Di Tenda Mongolia

Beberapa hari yang lalu tanggal 13 Agustus 2013, aku dan keluargaku pergi ke The Highland Park Resort Bogor. Perjalanan ke The Highland Park kurang lebih 2 jam dari Jakarta karena lokasinya agak jauh dari kota Bogor, tepatnya di kaki Gunung Salak.

Ayah dan ibuku memilih untuk menginap disini karena hotelnya unik dan pemandangannya yang indah. Selain itu kami juga ingin merasakan tidur di dalam tenda Mongol seperti jaman raja Kubilaikhan dan Genghis Khan.

Setelah sampai di The Highland Park, kami check-in dan ditunjukkan kamarnya. Kamarnya ada tiga macam yaitu standard, superior dan deluxe. Kamar tersebut untuk 4 sampai 6 orang (1 king size bed dan sofa bed). Ada juga kamar barak yang muat menampung 20 orang. Harga kamar berkisar antara Rp 1,6 sampai Rp 2,5 juta per malam. Kami diantar ke kamar dengan Golf Cart.

Mongolian Tent @ Highland Park

Mongolian Tent @ Highland Park

Sore harinya, aku berenang di waterpark. Di kolam berenang itu, ada dua perosotan dan satu water blast. Kedua perosotan itu beda jenisnya. Yang pertama lurus/curam dan yang kedua melingkar. Aku bisa meluncur dengan gaya Superman di perosotan lurus. Sayangnya, aku tidak bisa menaiki perosotan yang melingkar karena ubin di sekitar ujung perosotan itu sedang diperbaiki.

Pada saat siang, cuacanya sangat terik. Untung di setiap tenda di sediakan AC. Pada malam hari, kita tidak perlu memakai AC karena hawa di pegunungan sangat dingin. Tidak usah khawatir, karena disediakan selimut.

Suasana resort saat malam terlihat indah karena seluruh lampionnya terang menyala. Cahaya bulan menerangi sebagian Gunung Salak dan sebagian lagi tertutup kabut. Saat aku sedang asyik bercanda dengan ayah dan adikku, ibuku mendapat telepon dari resepsionis untuk datang ke restoran menikmati jagung rebus dan bandrek hangat dengan gratis (khusus di musim liburan).

Di hari kedua aku dan adikku berenang lagi sepuasnya. Kemudian kami bermain outbond bernama Low Rope for Kids. Permainan ini seru sekali karena melatih ketangkasan kita berjalan di atas tali. Kami beruntung sekali karena Tree House baru dipasang ketika kami datang.

Tersedia sepeda dan lapangan futsal yang dapat digunakan gratis. Ada juga permainan outbond yang harus bayar. Misalnya flying fox, high rope dan paintball. Adik bayiku senang sekali bermain dengan kelinci. Kita juga bisa berkuda mengelilingi resort. Juga ada jogging track sampai ke air terjun bernama Curug Nangka.

Tips dari Keisha  :

  • Membawa baju kasual dan topi agar tidak kepanasan. Namun jaket tetap harus  dibawa yaa !
  • Membawa baju renang karena disini ada waterpark.
  • Di hotel juga ada minimarket bernama Himart, jadi tidak usah khawatir bila ingin membeli sesuatu.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s