Epic Cablepark, Ancol

Epic Cablepark telah dibangun sejak 2012 di Ancol. Pasti kalian belum tahu kan apa itu Epic Cablepark? Epic Cablepark adalah tempat bermain Wakeboarding, Wakeskating, Wakesurfing dan Waterskiing. Aku kasih tau apa artinya yaa…

Wakeboarding adalah olahraga air yang melibatkan papan untuk meluncur di atas air (seperti surfing namun ditarik tali yang terhubung ke penarik). Papan untuk wakeboarding adalah papan surfing yang dilengkapi dengan sepatu khusus yang menempel di papan surfing. Faktanya, olahraga ini sudah dimainkan sejak 1980 lho!

Wakeskating adalah olahraga air yang merupakan bentuk adaptasi dari wakeboarding. pengendara tidak terikat ke papan dengan cara apapun, yang memberikan olahraga tantangan yang unik. Sebaliknya, permukaan atas papan ditutupi dengan grip tape, (dengan cara yang sama untuk skateboard) biasanya disebut sebagai busa EVA, meliputi untuk pengendara di tabrakan tak terelakkan dan juga memungkinkan pengendara untuk naik bertelanjang kaki. Pengendara biasanya memakai sepatu saat mengendarai membayar sendiri pembelian tambahan di papan, mirip dengan kecepatan skateboarding. Kecepatan biasanya 16-22 mil/jam Namun, hal ini tergantung pada kondisi air, berat pengendara, kemampuan mereka dalam olahraga serta masalah preferensi pengendara.

Wakesurfing adalah olahraga air yang menggunakan perahu air untuk membuat ombak.

Waterskiing adalah olahraga air di mana seorang pengendara ditarik di belakang kapal atau ski instalasi kabel di atas badan air, menggelapkan permukaan pada dua ski atau satu (slalom) ski. Olahraga membutuhkan area yang cukup di hamparan kelancaran air, satu atau dua ski, perahu derek dengan tali derek, tiga orang, dan baju pelampung. Selain itu, pemain ski harus memiliki kekuatan yang memadai atas dan bawah tubuh, daya tahan otot, dan keseimbangan yang baik. Ski adalah yang menyenangkan hobi yang memungkinkan orang dari semua tingkat keahlian dan usia untuk menikmati. Tidak ada usia minimum yang diperlukan untuk ski air.
Waktu aku bermain di Epic Cablepark, aku bermain Wakeboarding. Seru banget! Tapi, aku harus rela menelan air laut yang luar biasa asin….
Tips dari Keisha:
– Jangan pergi ke Epic Cablepark pada saat weekend karena ramai oleh pengunjung. Datanglah pada weekday karena kita dapat sepuasnya naik wahana selama waktu yang telah ditentukan ( kalau ramai kan harus bergantian….)
– Datanglah ke Epic Wakestore untuk membeli souvenir super epic! Yang berada di Pluit dan di Legian, Bali. Selengkapnya bisa dilihat di http://www.epicwakestore.com
– Tenang saja, bagi yang belum bisa bermain watersport di atas, ada pelatihan khusus dari kakak-kakak yang sudah ready buat ngajar kita. Ini daftar harganya:
System 2.0 With Gear, – Without Gear-

2 Hours Idr. 175.000,- Idr. 125.000,-

1 Day Idr. 300.000,- Idr. 250.000,-

Full System (System 2.0 Free) With Gear,  – Without Gear –

1 Hours Idr. 230.000,- Idr. 180.000,-

2 Hours Idr. 300.000,- Idr. 250.000,-

1 Day Idr. 500.000,- Idr. 450.000,-
Kalau yang System 2.0, itu untuk pemula yang belum pernah mencoba watersport di atas, kalau yang Full System untuk yang sudah bisa watersport di atas. Jika yang 1 hari, maka kita akan bermain sepuasnya sampai jam 18:00. Lalu, untuk yang with gear, peralatan disediakan dari Epic Cablepark, sementara yang without gear, kita harus membawa sendiri peralatannya.
– Jika sudah diajarkan tapi ngga bisa-bisa, maka harus pakai kneeboard yaitu seperti jetski namun tidak ada mesinnya dan hanya memakai lutut untuk duduk. Gampang banget deh dibandingkan dengan wakeboarding!
– The last but not least, bawa pakaian ganti! Sudah pasti kita akan basah. Dan kalau bisa bawa sabun, shampoo, sikat gigi dan peralatan mandi lain. Hehehe…..

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s