Berkunjung ke BFC Mini Farm

Bulan Juni 2013 lalu, aku dan adik-adikku pergi ke BFC Mini Farm . Kalian tahu nggak apa itu BFC ? BFC adalah Bintaro Fish Center. Dulu, BFC Mini farm penuh dengan ikan. Tapi sekarang BFC mini farm sudah ada  landak mini, kelinci mini, lobster air tawar dan kura-kura yang besar. Oh ya, kita akan mendapat seorang pemandu dari BFC Mini Farm.

Pertama, kami ke zona landak mini. Landak mini ini tidak ada racunnya lho. Awalnya aku agak takut untuk memegangnya. Tapi karena ingin difoto bersama, jadi aku memberanikan diri untuk memegang landak itu. Rasanya agak tajam, geli tapi lucu lihat mukanya yang imut. Lalu landak itu dilempar-lempar seperti jugling. Tapi tidak apa-apa karena landak itu sudah berubah menjadi bola. Kata pemanduku, landak mini suka dielus. Jika sudah biasa, akan berasa seperti sikat. Oh ya, landak mini pandai berenang lho!. Setelah berenang, landak mini pun mandi. Caranya memakai sikat gigi khusus untuk landak mini (sebenarnya sikat gigi yang biasa kita pakai, tapi  hanya untuk landak)(lebih baik, jangan sikat gigi yang sedang kita gunakan ya!

Setelah dari landak mini, kami pergi ke zona kura-kura yang lumayan besar. Aku dan keluargaku berfoto ria bersama kura-kura itu. Adik bayiku juga ikut berfoto dengan kura-kura itu.

Lalu aku ke kandang kelinci. Kandang itu memang agak bau sih, tapi jika sudah biasa akan terasa tidak bau lagi. Aku menggendong kelinci mini yang berwarna hitam dan yang berwarna putih. Lalu aku memberi makan sebuah kelinci yang jenisnya “karpet”. Setelah menggendong dan memberi makan, kita ke kebun. Kenapa ke kebun ? karena kita akan bermain mengejar kelinci. Lumayan susah karena kelinci-kelinci itu berlari dengan sangat lincah.

Setelah bermain bersama kelinci, aku ke kolam ikan. Aku memberi makan ikan-ikan itu. Makanannya cukup banyak sih, jadi ikan itu makan dengan lahap.

Terakhir, aku ke zona lobster air tawar. Disana ada kolam yang lumayan besar. Didalamnya ada lobster- lobster yang kecil dan ada yang besar. Aku bermain menangkap semua lobster yang berada di kolam. Setelah semua ditangkap, lobster air tawar itu dilepaskan kembali. Lalu aku ke tempat pengambilan souvenir. Sebenarnya souvenirnya ada 5 lobster kecil atau satu boneka. Tetapi, aku memilih boneka. 

Tips dari Keisha :

  • Jika alergi pada salah satu binatang di atas diharapkan memakai masker.
  • Membawa celana pendek karena kita akan masuk kolam untuk bermain menangkap lobster.
  • Membawa topi jika suasananya sangat panas.
  • Lokasi BFC Mini Farm ada di perkampungan. Jadi jika ingin ke sana, diusahakan memakai mobil kecil.

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s