Old City 3D Trick Art Museum Semarang, Tempat berfoto ala 3 dimensi di Semarang

Beberapa bulan yang lalu, aku pergi ke Semarang untuk merayakan Idul Fitri bersama keluargaku. Kami menginap di Gumaya Tower Hotel Semarang, hotel berbintang 5 yang bagus dan cukup lengkap untuk seukuran hotel bintang 5.
Kami pergi ke Semarang selama 1 minggu. Suatu hari yang terik, kami tidak tahu mau pergi ke mana, akhirnya, bunda bercuap, “Ayo, yah, kita pergi ke kota tua!” saat mendengar kata itu, aku langsung berfikir bahwa tempat tersebut terkesan jadul, vintage dan ghosty. Aku langsung bergidik ngeri dan ingin tinggal di hotel saja. Namun, apa daya, jika si bunda sudah bercuap, semua pasukan harus ikut. Akhirnya aku masuk ke mobil dan ayah mulai mengarahkkan mobil ke kota tua.
Tapi alangkah terDSC_7047kejutnya aku saat melihat kota tua. Pertama, aku melihat pabrik rokok yang sudah di abandon (ditinggalkan), lalu restoran Spiegel yang artinya cermin dalam Bahasa Belanda.
Yang terakhir, aku melihat banyak poster yang berisi tulisan Old City 3D Trick Art Museum. Aku yang terkenal paling update di keluargaku langsung berseru ke ayah, “Yah, kita pergi ke situ yuk!” sembari menunjuk poster tersebut. Ayah langsung mengiyakan dan memutar setir mobil ke Jl. Letjend Suprapto No 26 Kota Lama Semarang.
Setelah sampai, aku melihat bangunan vintage dengan perpaduan antara warna hitam dan putih. Terlihat di luar banyak orang sedang mengobrol. Ternyata di luarnya ada kafe Tong Tji. Jadi, setelah berfoto ria di Old City 3D Trick Art Museum, minum di Kafe Tong Tji is a must!
Harga masuk ke sini lumayan mahal, yakni Rp. 50.000/orang. Adikku yDSC_7098ang paling kecil sudah bayar, walaupun dia masih 3 tahun. Anak yang berusia 0-2 tahun masih free of charge. Begitu masuk, kita bisa melihat banyak sekali foto yang didesain sedemikian rupa agar bisa jadi foto 3D bila diambil dalam angle tertentu. Aku dan keluarga menghabiskan 1 setengah jam disitu, dan ternyata hasilnya cukup memuaskan. So, walaupun agak mahal, tapi worth it.
Tips dari Keisha:
– Pakailah baju casual. Jangan pakai baju yang ribet karena kita harus banyak bergerak agar mendapat efek 3D yang pas
– Gambar di Old City 3D Trick Art Museum akan berganti sesuai tema.
– Bawalah kamera yang bagus, kalau bisa SLR/DSLR. Namun kalau hanya berlibur dan tidak membawa kamera yang bagus, kamera hp juga bisa menjadi alat foto.
– Selain Old City 3D Trick Art Museum, ada juga 3D art yang perlu kalian datangi, seperti di Trick Art Gallery, Batu

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s