Mie Melayang di Jogja yang Lagi Hits!

Jogja adalah salah satu dari wilayah – wilayah favoritku di Jawa. Kenapa? Karena budaya-nya yang unik; banyak peninggalan sejarah; dan juga oemahnya trend – trend unik dan bikin penasaran.

Kali ini, aku mengunjungi restoran ‘Makan Minum’, yang terkenal karena Mie Melayang nya. Lho, kok dibilang mie melayang? Sebenarnya, sumpitnya yang ‘melayang’ dan ditutupi oleh helaian mie. Ternyata, sumpit bisa ‘melayang’ karena telah di temple dengan bambu dan bambu tersebut ditancapkan ke wortel yang berukuran lumayan besar dan cukup untuk menahan beban sumpit (beserta mie nya). Jadi, agar tidak kelihatan, akhirnya ditutup mie deh!

Selain makanan yang unik, restoran yang terletak di jalan Taman Siswa Nomor 156, Yogyakarta ini memiliki tempat yang sangat berwarna – warni dan beberapa tempat bisa menjadi spot instagramable.

Untuk harga Flying Noodle memiliki 2 variasi, Chicken seharga Rp. 15.000, sementara Seafood seharga Rp. 19.000. Jika rasanya, menurutku biasa saja. Namun, sumpitnya saja yang membuatnya unik karena melayang.

Tips dari Keisha:

  • Harga makanan dan minuman disini tidak terlalu mahal, namun tetaplah bawa banyak uang, just in case ketagihan (hihihi)
  • Jangan pakai baju yang berbahan panas, karena di sini tidak ada AC, hanya ada kipas angin karena tempat dan lokasi yang terbuka.
Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s