Nissin Café & Emporium

Setiap kali ke Semarang, saya dan keluarga selalu menyempatkan diri untuk pergi ke Nissin Café & Emporium yang terletak di Jalan Raya Semarang – Salatiga Km. 23, Ungaran Timur, Semarang, Jawa Tengah.

20180514_115005

Toko Biskuit Nissin

Saat pertama kali ke Nissin Café & Emporium, tujuan utama kami hanyalah satu; membeli kue soes yang sangat disukai oleh bunda karena salah satu toko yang menjual kue soes tersebut kehabisan stok. Padahal saat itu, bunda sangat ingin makan kudapan manis tersebut. Akhirnya, pegawai toko menyarankan kami agar pergi ke Nissin Café & Emporium, tempat lain kue soes tersebut di jual, yang pada akhirnya kami menemukan bahwa merk tersebut berada di bawah naungan PT. Nissin Biscuit Indonesia.

Dengan waktu tempuh ± 30 menit dari Semarang, kami telah sampai di Nissin Café & Emporium. Terdapat beberapa produk unggulan Nissin yang berukuran sangat besar terpampang di pinggir Jalan Raya Semarang yang menghiasi bagian luar Nissin Café & Emporium, sehingga tempat tersebut mudah ditemukan.

Saat kami masuk ke Nissin Café & Emporium, kami melihat bagian toko yang menjual berbagai macam produk Nissin. Jika berjalan terus kearah kanan dan melewati pintu masuk, artinya kami sudah berada di dalam kafe Nissin yang menjual berbagai macam kudapan Nissin beserta makanan lain selayaknya kafe. Dan betapa terkejutnya saya begitu makan di kafe tersebut, karena rasanya enak semua!

Tujuan awal kami yang tadinya hanya untuk membeli kue soes, kami berakhir memborong berbagai macam produk Nissin.

20180514_132518

Salah Satu 3D Art

Pada kunjungan selanjutnya, kami mengunjungi museum dan restoran yang berada di daerah pabrik Nissin yang terdapat pada kawasan yang sama. Museum dapat diakses melalui jalan setapak yang berada di samping kafe. Jalan setapak menjuí museum disertai taman yang cantik serta dinding – dinding yang menampilkan produk mereka dalam 3D Art yang membolehkan kita untuk berpose di karya seni tersebut.

Di ujung jalan setapak itu, terdapat sebuah bangunan bertingkat 3. Di lantai pertama, terdapat mesin – mesin pembuat kue di Nissin yang tidak dipakai lagi. Di setiap mesin, terdapat penjelasan tentang mesin tersebut, seperti kegunaanya dan tahun dibuat nya mesin tersebut.

20180514_131941

Bagian Luar Museum & Restoran

Di lantai kedua, terdapat jenis – jenis kue yang dibuat oleh Nissin, langkah – langkah pembuatannya; dari mixing sampai packaging, sampai photo booth di gambar khong guan yang melegenda. Jadi sekarang, kita bisa berada di posisi ibu dan kedua anaknya dalam kaleng. Namun tidak ada ayah nya, karena ayah sedang mem-foto keluarga bahagia tersebut.. (hehe)

Di lantai ketiga, terdapat resto yang baru dibuka tahun 2017 silam. Resto itu dibuka untuk pengunjung yang datang berombongan atau reservasi untuk ulang tahun.

 

 

Tips dari Keisha:

  • Jika anda ingin mendapatkan tour pabrik Nissin, anda harus melakukan reservasi dan minimal membawa 30 orang.
  • Sempatkanlah makan di Café Nissin, because it’s worth to try.
  • Di toko Nissin, terdapat bingkisan goodie bag yang dapat dibeli dan hanya terdapat di Nissin saja. Jadi, jika ada yang berulang tahun, goodie bag ini sangat direkomendasikan! (Bahkan untuk trip ke tiga, kami pergi ke Nissin Café dan Emporium hanya untuk membeli goodie bag untuk ulang tahun adik bungsuku!)
  • Untuk harga tiket masuk ke museum Nissin (tidak termasuk pabrik) itu tidak dikenakan biaya sama sekali.

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s